Memunculkan Menu Developer Di Excel 2013

Aplikasi Excelku. Selamat datang kembali di blog Aplikasi Excelku, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan sebuah tutorial sederhana mengenai Aplikasi Ms. Excel 2013. Dan sesuai dengan judul artikel/postingan kali ini, yakni Cara Memunculkan Menu Developer Di Excel 2013.

Menu Developer merupakan sebuah menu yang dibutuhkan oleh kita pada saat kita membuat sebuah dokumen yang nantinya dokumen tersebut akan kita buat menjadi sebuah aplikasi sederhana. Dengan adanya Menu Developer ini akan membuat kita lebih mudah dalam pengerjaannya di dalam lembar kerja Ms. Excel.

Setiap versi Ms. Office pastinya ada perbedaan yang mencolok didalam user interfacenya, seperti halnya pada Ms. Office 2013, meskipun pada saat kita membuka lembar kerja Excelnya kita tidak begitu beingung, karena untuk Excel 2013 sendiri menu-menunya hampir sama dengan Excel 2010. Namun tidak ada salahnya jika Saya memberikan sebuah informasi/Tutorial sederhana mengenai Cara Untuk Memunculkan Menu Developer didalamnya (Excel 2013).


Dan berikut ini merupakan langkah-langkahnya :

1. Buka Aplikasi Ms. Excel 2013;
2. Klik pada menu File;


3. Klik pada tombol/menu Options :

Memunculkan Menu Developer Di Excel 2013
4. Klik pada opsi Customize Ribbon, lanjutkan dengan memberi tanda centang pada opsi Developer, perhatikan gambar di bawah ini :


Memunculkan Menu Developer Di Excel 2013

Akhiri dengan klik OK, dan lihat pada deret menu Excel 2013 kita, sekarang sudah muncul Menu Developernya.

Demikian informasi/Tutorial sederhana mengenai Cara Untuk Memunculkan Menu Developer Di Ms. Excel 2013. Mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih, dan Salam Aplikasi Excelku.

#MenuDeveloperExcel2013

Post a Comment for "Memunculkan Menu Developer Di Excel 2013"