Cara Untuk Memunculkan Sheet Tabs Di Excel 2013

Aplikasi Excelku. Selamat datang kembali di blog sederhana Saya ini, Blog Aplikasi Excelku : Berbagi Tutorial Dan Aplikasi Excel. Masih seputar aplikasi Ms. Excel, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan sebuah informasi sekaligus tutorial sederhana mengenai Aplikasi Ms. Excel, dan yang akan menjadi topik pembahasan kali ini yakni mengenai Cara Untuk Memunculkan Sheet Tabs Di Aplikasi Ms. Excel 2013.

Sebenarnya hampir sama cara untuk memunculkan Sheet Tabs di aplikasi Ms. Excel 2013 dengan aplikasi Ms. Excel 2007 maupun Ms. Excel 2010. Namun, tidak ada salahnya Saya memberikan tutorialnya kepada Anda semua.

Untuk dapat memunculkan Sheet Tabs yang sengaja maupun tidak sengaja disembunyikan pada lembar kerja Ms. Excel 2013, berikut merupakan langkah-langkahnya :

1. Klik Menu File;
2. Kemudian klik/pilih pada tombol Options;


 Cara Untuk Memunculkan Sheet Tabs Di Excel 2013


3. Setelah itu, klik pada opsi advanced;


Cara Untuk Memunculkan Sheet Tabs Di Excel 2013
4. Pada jendela sebelah kiri pada menu advanced, silahkan cari pada opsi Display option for this workbook, kemudian beri tanda centang pada opsi Show sheet tabs. Perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Untuk Memunculkan Sheet Tabs Di Excel 2013
Akhiri dengan klik OK.

Dengan demikian sheet tabs yang tadinya tersembunyi pada lembar Excel 2013 kita, kini akan muncul. 

Demikian pembahasan mengenai Cara Untuk Memunculkan Sheet Tabs Di Excel 2013. Mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih dan Salam Aplikasi Excelku.

#SheetTabsExcel2013
#AplikasiExcelku
#TutorialExcel

Post a Comment for "Cara Untuk Memunculkan Sheet Tabs Di Excel 2013"