Cara Agar Gambar Tidak Berubah Ukurannya Mengikuti Cell Di Excel

 Selamat datang di Blog Sederhana Saya ini, Aplikasi Excelku "Berbagi Tutorial dan Aplikasi Excel", pada kesempatan ini Saya akan berbagi sebuah tips atau pun tutorial sederhana mengenai Aplikasi Ms. Excel. Dan sesuai dengan judul artikel/postingan ini Saya akan membahas mengenai "cara agar ukuran gambar di lembar kerja Excel tidak berubah ukuran mengikuti ukuran cell". Pastinya Sobat Blogger semuanya pernah mengelami seperti apa yang akan Saya bahas didalam artikel/postingan ini. Yaitu ketika kita menyisipkan sebuah file gambar ke dalam lembar kerja Aplikasi Excel kita kemudian kita mengubah ukuran (tinggi atau pun lebar) dari cell didalam kerja Aplikasi Excel kita gambar tersebut secara otomatis juga akan berubah mengikuti tinggi/lembar dari cell tersebut.

Cara Agar Gambar Tidak Berubah Ukurannya Mengikuti Cell Di Excel

Dan berikut ini cara atau pun langkah-langkah untuk mengatasinya :

1. Klik kanan pada file gambar yang sudah kita sisipkan kedalam lembar kerja Aplikasi Excel kita, kemudian klik pada pilihan Size and Properties :

Cara Agar Gambar Tidak Berubah Ukurannya Mengikuti Cell Di Excel
 
2. Pada jendela Format Picture silahkan klik pada tab Properties kemudian klik pada pilihan Don't Move or size with cells dan akhiri dengan klik Close :

Cara Agar Gambar Tidak Berubah Ukurannya Mengikuti Cell Di Excel

Dengan demikian file gambar yang sudah kita sisipkan kedalam lembar kerja Aplikasi Excel kita tidak akan berubah ukurannya mengikuti ukuran dari cell jika kita mengubah ukuran cell pada lembar kerja Aplikasi Excel kita. Sangat mudah sekali bukan Sobat Blogger semuanya?

Mungkin hanya itu saja pembahasan menganai Cara Agar Gambar Tidak Berubah Ukurannya Mengikuti Cell Di Excel, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Jangan bosan untuk selelu mengunjungi Blog Saya ini, karena Saya akan terus membagikan baik tutorial maupun aplikasi sederhana berbasis Macro VBA Excel. Dan kepada Sobat Blogger semuanya yang sudah mengunjungi Blog Sederhana Saya ini, Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih.

Sekian, terimakasih, dan selamat mencoba.

Salam Belajar.

Post a Comment for "Cara Agar Gambar Tidak Berubah Ukurannya Mengikuti Cell Di Excel"