Cara Print Ukuran F4 Di Excel

Hallo Sobat Blogger semuanya? selamat datang di Blog Aplikasi Excelku : Berbagi Tutorial Dan Aplikasi Excel, tak lupa Saya sampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Anda semua yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Saya bisa kembali menyapa Sobat Blogger semuanya melalui sebuah artikel/postingan ini.

Cara Print Ukuran F4 Di Excel

Sesuai dengan judul artikel/postingan kali ini yakni Cara Print (Mencetak) Ukuran F4 Di Excel, maka pembahasan inti dari artikel/postinga ini ya seperti itu, hehehehe,... Seperti yang kita ketahui bersama ya Sobat Blogger, didalam lembar kerja Ms. Excel atau pun aplikasi Ms. Office lainnya (Ms. Word, Power Point, dan lain sebagainya) kita tidak akan menemui pilihan untuk mencetak menggunakan ukuran kertas F4 atau yang sering kita kenal dengan nama Folio. Kenapa? setahu Saya sih karena ukuran F4 atau pun Folio tersebut bukanlah merupakan ukuran kertas internasional. Jadi ukuran kertas F4/Folio tersebut hanya dijumpai/ditemukan di Indonesia saja.

Kemudian untuk mempermudah kita dalam membuat atau pun mensetting ukuran kertas F4/Folio kit gunakan fasilitas Print Preview yang didalam lembar kerja Ms. Excel kita, dan bagi Sobat Blogger yang menggunakan Aplikasi Ms. Excel 2010 silahkan baca artikel/postingan Saya sebalumnya mengenai Cara Memunculkan Tombol Print Preview Di Ms. Excel 2010 dengan cara KLIK DISINI.

Lanjut mengenai cara membuat/mensetting ukuran kerta F4/Folio di Excel, Klik pada tombol Print Preview kemudian didalam jendela Print Preview tersebut silahkan klik tombol PageSetup :

Cara Print Ukuran F4 Di Excel




Kemudian lanjutkan dengan klik Options :


Cara Print Ukuran F4 Di Excel

Akan muncul tampilan dari Properties Printer yang terinstall di PC kita, dan disini Saya menggunakan Printer Epson L120, yang membedakan antara merk printernya adalah pada tampilannya saja, namun untuk langkah-langkahnya sama, lanjut dengan klik pada opsi Document Size, kemudian pilih User Defined :

Cara Print Ukuran F4 Di Excel



Kemudian ubah ukuran pada Paper Width menjadi : 215 dan pada Opsi Paper Height menjadi 330.02 dengan catatan ukuran yang kita gunakan adalah mm (milimeter), perhatikan gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya :

Cara Print Ukuran F4 Di Excel

Akhiri dengan klik OK.
Dengan demikian kita sudah mengubah/mensetting lembar kerja Ms. Excel kita menjadi ukuran F4/Folio. Demikian pembahasan mengenai "Cara Print Ukuran F4 Di Excel" mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada artikel/postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Print Ukuran F4 Di Excel"