Download Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis VBA Excel Update Terbaru Gratis

 Aplikasi Excelku - Hallo Sobat Excel semuanya, selamat datang di Blog Sederhana Saya ini. Terimakasih Saya ucapkan kepada Anda semuanya yang sudah mengunjungi Blog Sederhana Saya ini. Pada kesempatan ini kembali Saya akan berbagi aplikasi berbasis VBA Excel, dan sesuai dengan judul artikel ini, aplikasi yang Saya bagikan adalah sebuah aplikasi manajemen Perpustakaan Sekolah. Berikut pembahasan lengkapnya.

Download Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis VBA Excel Update Terbaru Gratis
SIM-Perpus V.1.2.1

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis Excel Update Terbaru

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis VBA Excel ini bernama SIM-Perpus V.1.2.1, dimana aplikasi ini merupakan update/pengembangan dari versi sebelumnya (SIM-Perpus V.1.1), ada beberapa perubahan pada versi terbaru ini. Namun masih memiliki fungsi yang sama. Dan berikut merupakan beberapa fitur yang ada pada Aplikasi SIM-Perpus V.1.2.1 ini:

Fitur Aplikasi SIM-Perpus V.1.2.1

1. Dashboard

Pada Menu ini berisi rekap total anggota, buku, buku dipinjam, jumlah buku dikembalikan, belum dikembalikan dan buku hilang.

2. Master

Di dalam Menu Master ini terdapat beberapa Sub Menu, diantaranya adalah:

a. Data Anggota

Dimana Sub Menu Data Anggota ini kita bisa meng-input data anggota perpustakaan, baik secara menual maupun impor dari file Excel lain. 

Edit/Update Data anggota perpustakaan, Hapus data anggota perpustakaan, Cetak Kartu Anggota, Ururtkan data, Bebas Pustaka dan Rekap Anggota.

b. Data Buku

Digunakan untuk input data buku, baik secara manual maupun impor data dari file Excel lainnya, Edit/Update data buku, Hapus data buku, Cetak Barcode dan Label Buku, Urutkan Data, Transfer Penerbit dan Rekap Buku.

3. Transaksi

a. Kunjungan, digunakan untuk mengisi daftar kunjungan dari pengunjung.
b. Peminjaman, digunakan untuk peminjaman buku perpustakaan
c. Pengembalian, digunakan untuk pengembalian buku yang sudah dipinjam
d. Buku hilang, digunakan untuk meng-iput data buku yang hilang

4. Laporan

  • Backup Database
  • Ekspor Database
  • Reset Database
  • Grafik Kunjungan
  • Top Peminjam
  • Top Buku
  • Kas

5. Setting

  • Identitas, digunakan untuk mengubah data/profil perpustakaan sekolah
  • Kartu Anggota, digunakan untuk mengubah format Kartu Anggota
  • Utilities, digunakan untuk Setting Buku, Setting Anggota, Setting Transaksi.

Link Download Aplikasi SIM-Perpus V.1.2.1

Bagi Sobat Excel yang ingin mencoba Aplikasi SIM-Perpus V.1.2.1 ini bisa mengunduhnya melalui tombol download yang sudah Saya sediakan di akhir artikel ini. Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Download Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis VBA Excel Update Terbaru Gratis, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

SIM Perpus V.1.2.1
Unknown  File Size Unknown
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui halaman Formulir Kontak blog ini.

Post a Comment for "Download Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis VBA Excel Update Terbaru Gratis"