Aplikasi VBA Excel Gratis : Local Wallet V.1.0

Setelah sebelumnya Saya membagikan sebuah Aplikasi Berbasis VBA Excel "Aplikasi PKG" pada kesempatan kali ini kembali akan membagikan lagi sebuah Aplikasi Berbasis VBA Excel. Dan aplikasi yang akan Saya bagikan pada kesempatan kali ini adalah Aplikasi Local Wallet V.1.0, yang Saya buat untuk menyimpan address/alamat dari Crypto Currency yang dulu pernaha Saya kumpulkan.

Aplikasi ini sangat sederhana, namun memiliki tampilan yang cukup profesional layakna aplkasi yang dibuat menggunakan aplikasi pemprograman yang lebih pro. Didalam aplikasi ini Saya juga mengubah seluruh Menu Ribbon bawaan dari aplikasi Ms. Excelnya, dan Saya ganti dengan menu-menu yang memang digunakan didalam aplikasi ini.

Didalam Aplikasi Local Wallet V.1.0 ini secara total yang digunakan sebagai lembar kerjanya adalah berbentuk Userform. Dan berikut ini merupakan ScreenShot dari Aplikasi Local Wallet ini :

Aplikasi VBA Excel Gratis : Local Wallet V.1.0
Halaman Utama Aplikasi

Didalam aplikasi ini hanya ada tiga menu, yakni :
1. Menu Wallet : 

Aplikasi VBA Excel Gratis : Local Wallet V.1.0
Didalam userform ini kita bisa melihat alamat/address dari Crypto Currency yang telah kita inputkan sebalumnya. Dan kita bisa menginputkan lebih dari 1 (satu) Crypto Currency dari 1 (satu) Exchanger yang kita gunakan. Contoh : Exchange Bitcoin.co.id (Indodax) kita bisa menambahkan beberapa mata uang/Crypto Currency yang kita miliki disana. Kemudian Kita juga bisa menginput baik Nama Excahange maupun mata uang/Crypto Currency didalam USerform ini.

2. Menu Reset Database :


Menu ini digunakan untuk merset Database dari aplikasi ini secara keseluruhan.

3. Menu About
Merupakan sebuah menu yang berisi mengenai Aplikasi Local Wallet ini.

Bagi yang penasaran dengan Aplikasi VBA Excel : Local Wallet ini bisa mendownloadnya melalui link di bawah ini :




Demikian artikel/potingan kali ini, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada artikel/postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan tetap semangat.
 
Salam Belajar.
 
#AplikasiVBAExcel
#VBAExcel
#AplikasiDataBaseExcel 

Post a Comment for "Aplikasi VBA Excel Gratis : Local Wallet V.1.0"