Hallo Hallo Sobat Blogger Semuanya, selamat datang kembali di Blog Aplikasi Excelku. Tak lupa Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Anda semua yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan kali ini melalui artikel/postingan ini Saya akan memberikan sebuah informasi sekaligus tutorial mengenai Cara Menyembunyikan Sheet Tabs Di Excel 2010.
Bagi yang sering membuat aplikasi berbasis Ms. Excel pastinya sudah tidak asing lagi dengan cara untuk menyembunyikan Sheet Tabs didalam lembar kerja Ms. Excel ini. Karena ini dilakukan sebagai salah satu cara agar aplikasi yang dibuatnya menggunakan Ms. Excel tersebut akan terlihat lebih profesional 😂😂😂😂. Dengan menyembunyikan Sheets Tabs tersebut sipengguna aplikasi tersbut tidak bisa melihat Sheet apa saja yang ada didalam aplikasi tersebut.
Dan disini Saya akan menunjukkan cara untuk menyembunyikan Sheet Tabs didalam lembar kerja Ms. Excel (2010), dan berikut merupakan langkah-langkahnya :
1. Klik pada Menu File, scroll ke bawah dan klik pada tombol Options :
Akhiri dengan klik OK.
Dengan demikian Sheet Tabs pada lembar kerja Ms. Excel kita akan hilang, dan untuk menapilkannya silahkan lakukan seperti langkah-langkah di atas, hanya saja jika pada langkah ke 2 kita hilangkan tanda centang pada opsi Show Sheet Tabsnya kali ini kita munculkan/kita beri tanda centang pada opsi Show Sheet Tabs tersebut.
Atau bisa menggunakan cara sederhana untuk menyembunyikan Sheet Tabs seperti di bawah ini :
1. Pada jendela/lembar kerja Ms. Excelnya tarik pada Scroll Horizontal hingga menutupi semua Sheet Tabs yang ada lembar kerja Ms. Excel kita :
Sehingga seperti pada gambar di bawah ini :
Nah demikian beberapa cara untuk menghilangkan Sheet Tabs didalam lembar kerja aplikasi Ms. Excel (2010), mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada artikel/postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, dan terimakasih.
Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Sheet Tabs Di Excel 2010"
Tinggalkan komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini :