Download Aplikasi DataBase Siswa Menggunakan Excel

Selamat datang kembali di Blog Aplikasi Excelku, terimakasih kepada Anda semuanya yang sudah mengunjungi Blog sederhana Saya ini. Setelah sebulnya Saya sudah membagikan beberapa aplikasi berbasis Macro VBA Excel yakni Aplikasi PKG dan Aplikasi Local Wallet, pada kesempatan kali ini kembali Saya akan membagikan sebuah aplikasi yang sibuat menggunakan aplikasi Ms. Excel dengan memanfaatkan Macro VBA didalamnya.

Dan aplikasi yang akan Saya bagikan pada kesempatan kali ini adalah Aplikasi DataBase Siswa (ADABS) V.1.0, dan berikut merupakan penjelesan mengenai aplikasi ini :

Download Aplikasi DataBase Siswa Menggunakan Excel
Halaman Utama Aplikasi
Fitur Dari Aplikasi ADABS V.1.0 ini adalah sebagai berikut :

1. Edit Data Sekolah 
2. Input Data Siswa
Aplikasi Database Siswa (Adabs) ini memliki fitur input data siswa disertai dengan foto dari siswa/peserta didik, berikut ini tampilan dari form input data siswa dari aplikasi ini :

Download Aplikasi DataBase Siswa Menggunakan Excel
3. Edit, Hapus, dan Cetak Data Siswa
ke tiga firut tersebut terdapat didalam satu form, yakni form Database, dan berikut ini tampilan dari form Database dari Aplikasi ini :

Download Aplikasi DataBase Siswa Menggunakan Excel

4. Reset Database
Fitur ini digunakan untuk mereset/menghapus semua data siswa yang sudah ada didalam aplikasi ini.

5. Fitur Auto Save
Dengan adanya fitur Auto Save ini kita tidak perlu kuatir jika pada suatu saat kita lupa menyimpan data yang sudah kita inputkan ke dalam aplikasi ini.

Bagi Sobat Blogger yang ingin mendownload Aplikasi DataBase Siswa (ADABS) V.1.0 ini bisa klik pada link download yang sudah Saya sediakan di bawah ini :



Download Versi Terbaru--->>Versi Terbaru (Versi 1.1) <<---Download Versi Terbaru

Catatan : File berupa Zip, silahkan ekstrak terlebih dahulu, kemudian akan ada 1 file dan 1 folder didalamnya, jangan pisahkan folder tersebut (folder Foto).

Demikian pembahasan mengenai Aplikasi DataBase Siswa (ADABS) V.1.0 menggunakan Ms. Excel, mudaha-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan melalui artikel/postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, dan Terimakasih

22 comments for "Download Aplikasi DataBase Siswa Menggunakan Excel"

  1. Terimakasih Aplikasinya

    kenapa kepala sekolahnya gak berubah ya ?

    ReplyDelete
  2. wah mantap gan.. sukses selalu...

    ReplyDelete
  3. Terima kasih semoga ilmunya menjadi amal kebaikan

    ReplyDelete
  4. Mohon Enable Macro VBA Exelnya?
    Maksutnya gimana ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. muncul pesan dari MS. EXcelnya, bisa lihat pada video tutorial penggunannya di postingan ini :) terimakasih atas kunjungannya

      Delete
  5. assalamu allaikum admin . . apa ada nomor yg bisa di hub, karena saya ingin buat data base excel untuk aplikasi kepegawaian klo ada mohon kirim ke email saya dpbltr@gmail.com

    ReplyDelete
  6. @kotablitartendik : Wa'alaikum salam,.. bukannya saya tidak mau membantu Pak/Bu, cuma Saya masih taraf belajar, bikin juga alakadarnya,.. :)

    ReplyDelete
  7. @juanda : rifaisugiono87@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Aplikasinya OK banget Mas.... tapi sayangnya di Password jadi tidak bisa di buat belajar... hehehee

    ReplyDelete
  9. Terima kasih sharenya.. semoga sukses ya

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini :